PT Pupuk Kujang Sebagai Narasumber Pada Bimbingan Teknis Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Daerah BLHD Provinsi Banten

PT Pupuk Kujang Sebagai Narasumber Pada Bimbingan Teknis Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Daerah BLHD Provinsi Banten

Taman Keanekaragaman Hayati Pupuk Kujang kembali diberi kesempatan untuk menjadi narasumber pada acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Daerah yang diselenggarakan oleh BPLHD Banten (3 – 4 November 2015) di Hotel ParagonBiz Tangerang. Acara yang dibuka oleh Kepala BPLHD Provinsi Banten, M. Natsir Azis tersebut diikuti 48 peserta dari instansi pemerintah dan dinas di wilayah Banten serta perwakilan dari 20 perusahaan yang beroperasi di wilayah Banten.

Dalam acara tersebut pihak PT Pupuk Kujang menyampaikan paparan teknis tentang pengelolaan Taman Kehati Pupuk Kujang yang dilakukan PT Pupuk Kujang bersama-sama dengan BPLHD Provinsi Jawa Barat dan Tim Ahli Kehati KLHK. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan antara lain identifikasi spesies tumbuhan dan satwa, pemberian label nama imiah dan nama daerah dan kelompok family, pencatatan koordinat titik tumbuh, kondisi berbunga dan berbuah pada saat pengamatan (fenologi) dan analisis terhadap populasi tumbuhan yang ditemukan.

Acara BimTek ini juga dimaksudkan untuk mengajak para pelaku industri di Provinsi Banten untuk berpartisipasi melalukan upaya konservasi keanekaragaman hayati dengan membangun Taman Kehati seperti yang telah dilakukan oleh PT Pupuk Kujang.. Dengan adanya taman – taman kehati di Provinsi Banten diharapkan dapat memberikan perlindungan bagi keanekaragaman hayati baik ekosistem maupun spesies endemik dan langka yang ada di wilayah Provinsi Banten.

000
Read 840 times
Rate this item
(1 Vote)

stay connected

Anda dapat menghubungi kami melalui email info@pupuk-kujang.co.id, atau berlangganan newsletter dengan menginputkan alamat email anda dibawah ini.

Visitor Counter

Sekarang : 558
Kemarin : 885
Bulan Ini : 1874
Bulan Kemarin : 22955
Semua : 191811